universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Dapatkan Windows 10 Gratis Full Versi dari Windows 7 dan 8

Windows 10 Gratis Full Versi dari Windows 7 dan 8

Get Windows 10 atau dapatkan Windows 10 secara gratis telah dipublikasi oleh Windows Sejak 29 Juli 2015.  Windows 10 dapat diupgrade oleh komputer yang menggunakan aplikasi Windows 7 dan Windows 8.  

Jika anda cukup sering melakukan Windows Update pada perangkat komputer menggunakan Windows7 ataupun Windows 8, maka biasanya akan muncul ikon "get windows 10" pada taskbar bawah di sudut kanan komputer anda.  Jika ikon tersebut diklik pada saat jaringan internet aktif, maka akan dihubungkan ke windows.microsoft.com untuk proses uprade ke Windows 10.


Ugrade windows 10 gratis kah?

Gratis atau tidak dapat dilihat pada terjemahan kutipan dari http://windows.microsoft.com/en-us/windows-10/upgrade-to-window yaitu "Microsoft membuat Windows 10 tersedia sebagai upgrade gratis untuk perangkat yang kompatibel yang menjalankan Windows 7 asli Service Pack 1 atau Windows 8.1 Update. Upgrade gratis adalah versi penuh Windows (bukan trial atau versi pengantar) dan tersedia sampai 29 Juli 2016. Setelah Anda meng-upgrade, Anda akan memiliki Windows 10 secara gratis di perangkat itu".  Bisa diartikan bahwa proses uprade-nya adalah gratis (dari 29 juli 2015 s/d 29 juli 2016), dan setelah diuprade maka windows 10 tadi gratis bagi perangkat komputer yang melakukan uprade tersebut.

Siapa yang diizinkan mendapatkan Window 10 tersebut?

Ternyata tidak hanya yang memiliki windows 7 dan 8 asli.  Ini seperti dikutip dari Situs Forbes yang ada di dalamnya pernyataan Wakil Presiden Grup Windows Gabe Aul, artikel tgl 13 Oktober 2015 dan 29 juli 2015 (lihat http://www.forbes.com/sites/gordonkelly/2015/10/13/microsoft-windows-10-new-upgrade-rules), bahwa Para peng-uprade Windows 10 adalah:
pengguna Windows 7 Enterprise (bahkan mereka yang menjalankan Service Pack 1)
Pengguna Windows 8 Enterprise (bahkan mereka menjalankan 8.1 pembaruan Windows)
Windows RT
Windows Vista
Windows XP
Pengguna Windows bajakan

Apakah Anda salah satu di atas? Jangan putus asa. Masih ada cara lain siapa pun bisa mendapatkan upgrade ke Windows 10 yang sah secara gratis.  

Tetapi mungkin tidak semua yang menguprade windows 10 langsung windowsnya teraktivasi.  Jika ini terjadi maka untuk mengaktifkan window 10 yang sudah diinstall tersebut dapat memasukkan kunci produk (product key) melalui menu setting, update & security, activation, dan change product key. Lalu  masukkan product key Window 7, Windows 8 & 8.1 yang sebelumnya digunakan oleh komputer anda.

Praktek dan hasilnya

Windows 10 ini sudah dicoba diupgrade pada komputer PC kami (admin) yang memiliki spesifikasi komputer minimum/tergolong rendah.  Perangkat sebelumnya menggunakan Windows 7 ultimate bajakan.  Karena belakangan ini sering Update Windows 7 lewat internet, maka muncul ikon "get windows 10".  Karena itu akhirnya diputuskan untuk menguprade ke Windows 10 lewat intenet.  Minimum kuota tersedia 2,5 GB karena untuk uprade dibutuhkan 2 GB lebih.  Dibutuhkan sekitar 4 jam proses download pada kecepatan intenet 1-3 Mbps, dan sekitar 4 jam lagi untuk proses instalasi hingga selesai.  Setelah berhasil dan dicek hasilnya, ternyata Windows 10 yang didapat adalah Windows 10 Pro, dengan status sudah teraktivasi otomatis (windows is activated).

Windows 10 Gratis Full Versi dari Windows 7 dan 8


Untuk informasi lebih lanjut tentang spesifikasi minimum windows 10 dan hal-hal krusial yang perlu diperhatikan pada Windows 10 dapat dilihat lanjuta tulisan ini.

Share:

No comments:

Post a Comment