universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Atasi Baterai HP dan Smartphone lemah drop kembung

Baterai HP drop lemah kembung


Masalah baterai HP drop, baterai kembung, baterai lemah tentu pernah dialami oleh pengguna HP dan Smarphone.  Kejadian tersebut kadang terjadi tiba-tiba, terutama smartphone dan tablet yang baterainya cepat habis, sehingga sering di cas beberapa kali setiap hari.

Kamipun pernah mengalami baterai smartphone lenovo yang menjadi sangat lemah karena memang usianya sudah 6 bulanan.  Lalu diganti dengan baterai hp merek lain (tidak orisinil), dengan harga baterai HP cukup mahal Rp 150 ribuan.  Baterai kedua inipun akhirnya juga bermasalah setelah 3 bulan dipake, yang tiba-tiba drop, tidak bisa di cas lagi atau tidak bisa ngisi saat di cas.  Akhirnya permasalahan baterai drop dan baterai lemah ini terpecahkan dari informasi teman-teman di website, sehingga kedua baterai yang orisinil dan non-orisinil tadi berfungsi normal kembali.
   
Cara mengatasi baterai HP drop dan lemah tersebut adalah dengan mendinginkan baterai HP di dalam freezer (biasanya di bagian atas kulkas), dengan cara:
  • Ambil atau copot baterai hp yang akan diperbaiki atau dinormalkan
  • Bungkus baterai di dalam kantong plastik dengan rapat
  • Masukkan baterai HP ke dalam freezer (pembeku es) dan biarkan 15 - 20 menit (ini yang sudah kami praktekkan dan berhasil).  
  • Keluarkan dari freezer, lalu langsung bersihkan baterai yang lembab tersebut dengan kain kering hingga tidak ada lagi tetesan air atau es
  • Lalu baterai dipasang ke HP dan di cas dalam keadaan HP mati.
  • Setelah baterai HP penuh, casan dimatikan, dan HP siap dihidupkan, dan mudah-mudahan baterai HP yang drop dan lemah tersebut normal kembali.
  • Jika tidak berhasil, bisa coba masukkan di freezer selama 10 - 12 jam.  Setelah di-freezer-kan, baterai harus di lap kering dan didiamkan dulu selama 2 - 3 jam sebelum di cas.

Demikian cara mengatasi atau memperbaiki baterai HP drop dan lemah.  Cara di atas juga bisa untuk baterai HP kembung baik HP biasa, HP smartphone dan tablet.  Kemungkinan cara ini bisa dicoba untuk baterai laptop. 

Informasi ini terkait juga dengan baterai cepat habis, cara merawat baterai HP, memperbaiki baterai kembung dan mengatasi baterai kembung.

Share:

No comments:

Post a Comment