universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Alasan mengganti nama BLOGSPOT.com ke domain .COM

Mengapa mengganti nama blog blogspot.com menjadi nama domain baru .com. Tentu beragam latar belakang para blogger perlu mengganti website blogspot.com menjadi nama domain sendiri. 

Nama web singkat-profesional


Salah satu alasanya mengapa mengganti nama blog/website adalah agar tampak singkat dan terkesan profesional di penelusuran google. Ekstensi untuk nama domain terdiri dari .com, net, co.id, dan puluhan macam ekstensi lainnya. Nama domain tersebut pastinya lebih singkat dibandingkan nama subdomain seperti misalnya blogspot.com atau wordpress.com. Website bernama blogspot.com disebut sebagai subdomain dari blogspot. Sementara Weblog yang langsung .com tergolong domain utama atau TLD (Top Level Domain Name). 
Bandingkan dua blog ini tampil di google, yaitu universitas-di-indonesiaa.blogspot.com dan universitas.top. Nama web pertama panjang, terkesan seperti nama spam dan blog asal-asalan. Setelah diganti dengan nama kedua, maka namanya menjadi singkat, namanya adalah keyword utama dan terkesan profesional. 

Mendapatkan nama domain yang bagus


Ada juga yang mengubah/mengganti nama blogspot subdomain menjadi domain untuk mendapatkan nama domain yang lebih bagus. Nama blog yang bagus adalah pendek dan menggunakan kata keyword utama yang banyak ditelusuri di google. Contoh universitas-di-indonesiaa.blogspot.com bisa diganti dengan domain universitas.top, atau universitas.college (bukan ekstensi *.com yang sudah tidak tersedia)

Meningkatkan trafic


Posisi trafic atau pegeviews per hari yang masih kurang mendorong kita untuk mengubah nama blog. Pembaca diharapkan semakin positif terhadap nama domain yang baru, makin terkesan sebagai blog benaran, profesional, data dan info akurat. Diharapkan akan ada feedback atau aksi dari pembaca seperti share lewat facebook, membuat bookmark, membuat tautan di website atau di website forum.

Backlink dan Revenue iklan


Web yang memiliki nama domain sendiri mendapat keutamaan dalam hal backlink dan bayaran iklan. Fakta bahwa beberapa penyedia backlink yang populer tidak bersedia menerima sub domain. Fakta juga bahwa ada pihak ketiga penyedia iklan (seperti Exoclick) hanya menerima domain. Ada beberapa layanan iklan yang menerima publisher subdomain, tetapi banyaran CPM atau CPC untuk subdomain lebih rendah dibandingkan domain pada topik yang sama. 

Alasan diatas adalah beberapa hal yang menjadi latar belakang perlunya mengubah/mengganti nama blog dari subdomain menjadi nama domain sendiri TLD.  Blogger yang mengarah serius, apalagi sudah merasakan pendapatan iklan ratusan ribu per bulan dari google adsense alternatif umumnya terdorong untuk memiliki nama domain sendiri.

Info selanjutnya lihat atau klik cara membeli domain dan cara ganti blog menjadi nama domain.


Share:

No comments:

Post a Comment