universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

10 Template Blog Keren Seo Gratis Cepat Beriklan Adsense

Pada artikel ini tersedia 10 template blog gratis, yang keren, seo dan cepat/responsif.  Template blog gratis yang disajikan sebagian besar template blog 3 kolum. .

Template blog tersebut merupakan template blog keren (cantik dan elegan) penampilannya karena tersedia fasilitas menu dropdown, tampilan warna menarik, jenis huruf yang keren, sub heading yang jelas dan rapih, icon facebook, twiter, rss yang menarik dan ada sebagian template yang punya tab view.  Template blog keren diperlukan agar pengunjung betah berlama-lama di website blogspot.  

Template blog yang disajikan disini juga merupakan template blog seo.  Template blog seo diperlukan agar disukai oleh mesin pencari seperti google untuk dirayapi, diindeks dan didorong secara bertahap tampil di halaman pertama.  Seo antara lain sudah dilengkapi jquery slider, related posts dan breadcrumb.  Template blog seo ini memang sudah dirancang oleh pembuat template tersebut, dan silahkan bisa di cek seo-nya.

Hal penting saat download, penggantian dan pasca penggantian template blog:
  • Template blog gratis ini benar-benar gratis karena itu dilarang oleh pembuat template menghilangkan footer yang berisi informasi designer template.
  • Hasil download template blog tersebut dalam bentuk kompresi zip file.  Nanti diekstrack dulu dengan unzip, winzip.  Setelah di unzip terdapat beberapa file, tetapi yang digunakan untuk template blog pengganti hanya satu file yaitu *.xml.
  • Sebelum proses ganti template (di dashboard blogger, template, cadangkan/pulihkan),  unduh dulu template lama.  Jika perlu copi dulu isi html template lama ke notepad, sehingga bisa diambil kode-kode program yang perlu seperti meta tag.
  • Mengingat jaringan internet umumnya lelet, maka sebaiknya pilih file xml template blog tipe "without slider".
  • Setelah ganti template blog, ganti meta tag template tersebut (di dashboard blogger, template, edit html) dengan meta tag yang sudah ada pada template lama.  Karena template blog yang di download tidak memiliki meta taq lengkap dan spesifik
  • Sebaiknya hilangkan gambar latar template blog yang jika ada gambar latarnya yang cenderung memperlambat kecepatan blog.
  • Deretan icon facebook, twiter, dll buatkan ukurannya menjadi 30-40px.  Karena kadang kala icon tersebut berubah jadi besar seperti iklan.  Ini resiko template blog gratis sehingga menjadi kesempaten bagi pembuat template untuk menyusupkan iklannya.
  • Ada template blog yang menu navigasinya tidak muncul.  Perbaiki dengan masuk ke dashboard blogger, tata letak, klik edit this menu di bagian atas tata letak template.  Isi judul menu dan link html-nya.

Berikut ini disajikan 10 template blog keren yang juga template blog seo, lengkap dengan gambar tampilannya.   Silahkan klik linknya untuk lihat demo atau download.
template blog keren seo gratis cepat beriklan adsense

NewsMash blogger template adalah template blog yang cepat atau responsif, terdiri dari 3 kolom, cocok untuk template berita.  Template blog gratis NewsMash ini memiliki jQuery Slider, menu navigasi dropdown menu, ada banner untuk iklan adsense, ada related posts, breadcrumb, tabbed widget, dan icon jejaring sosial.

Template blog NewsMash diadaptasi dari WordPress.  Dirilis November 2014.  NewMash ini juga dipake pada blog pcintelnet.blogspot.com ini.  Silahkan klik link untuk demo atau download ini template blog newsbox.

template blog keren

SkyCity blogger template memiliki tampilan menarik, responsif, 3 kolom.  Template blog gratis SkyCity ini juga telah dilengkapi jQuery Slider, menu navigasi, banner iklan, related posts, dan jejaring sosial.
Template blog SkyCity dirilis April 2014.  SkyCity ini juga elah digunakan penulis untuk di blog lain.  Silahkan klik link untuk demo atau download ini template blog skycity.

template blog seo

Symetryblogger template tergolong responsif seperti skycity.  Tampilannya seimbang antara colum di kiri dan dikanan, sehingga tampak serasi.  Template ini juga dipake penulis di blog lain.  Link demo atau download adalah template blog gratis symetry.


template blog gratis


template blog keren


template blog seo

Klik untuk download di serie blogger template

template blog gratis


blogger template responsive


template blog iklan adsense

Template blog linezap termasuk paling berat dan lambat dibandingkan 10 template blog lainnya.  Ini karena gambar latar yang harusnya dihilangkan agar lebih cepat.  Walaupun demikian masih tergolong responsif.  Link download linezap responsive blogger template

template blog gratis keren seo
Template blog gratis Delivery Lite ini tergolong template blog yang paling cepat dan responsif dibandingkan semua template blog di atas.  Template blog ini termasuk minimalis, sehingga tampilannya kurang segar, warna tulisan dan latar  agak tipis sehingga kurang jelas.  Link download klik delivery lite blogger template

Demikian macam-macam template blog gratis yang keren dan seo, dan baik untuk pemasangan iklan adsense.  Semoga bermanfaat.

Share:

3 comments: