universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Rahasia Cara Meningkatkan SEO SCORE Blog jadi 100%

Seo blog, seo website, template blog seo atau apapun istilahnya, akan diupayakan oleh pembuat atau perancang web blog untuk mencapai nilai tertinggi yaitu seo score 100%.  Semakin tinggi seo blog semakin berpeluang blog tersebut mendapatkan traffic/lalu lintas/kunjungan dari pengguna internet. 



rahasia cara meningkatkan seo score blog jadi 100%

 Website yang sudah optimal seo-nya bisa disebut seo friendly, atau digambarkan dengan nilai persentase seo score.  Seo score 80% ke atas dianggap sudah bagus, tergantung jenis aplikasi seo score yang digunakan untuk mengetestnya. 

Pengertian sederhana, search engine optimization (SEO)  adalah pengoptimalan/optimasi suatu website terhadap mesin pencari (google, bing, yahoo, dll).  Pengertian lainnya, seo adalah suatu aktivitas/proses yang mempengaruhi hasil tampilan web pada suatu mesin pencari atau search engine (sumber en.wikipedia.org/wiki/Search_engine_optimization).  Untuk mengoptimalkan website dapat dilakukan antara lain mengedit isi posting/artikel, mengedit HTML dan code lainnya, meningkatkan relevansi keyword, membuat link inbound, dan menghilangkan hambatan pengindeksan oleh mesin pencari.  

Lalu, bagaimana cara meningkatkan seo score menjadi maksimum 100%.  Apakah cara-cara yang disebutkan di atas bisa berhasil? Apakah bisa dalam sekejap ditingkatkan seo score dari 58% atau 65% langsung menjadi 100%?

Jawabnya adalah bisa.  Anda bisa cek seo blog ini PCINTELNET.BLOGSPOT.COM di salah satu aplikasi yaitu http://chkme.com/, bahwa seo blog tersebut adalah 100%.  Aplikasi Chkme ini adalah salah satu aplikasi yang populer, simple dan mudah digunakan untuk mengecek seo blog.  Tinggal memasukkan nama blog saja, tanpa ada pendaftaran dan hal-hal ribet lainnya.

Ini adalah pengalaman pribadi.  Ada beberapa website saya, masing-masing seo score 58%, 65% hingga tertinggi adalah 85%.  Website tersebut bervariasi, ada yang menggunakan template free hasil download seperti template-template pada artikel template blog keren seo gratis dan ada juga hasil modifikasi template sederhana/simple yang ada di dashboard blogger.  Masing-masing website tersebut punya meta taq yang berbeda-beda, tetapi hampir semua sudah dilengkapi dengan breadcrump, related post bergambar, menu dropdown dan scroll, keyword/label yang terpilih, dll.  Seo blog tertinggi (85%) itu memang yang paling bagus.  Usianya hampir 2 tahun, 77 postingan, pageview cukup tinggi mencapai 20.000/hari.  Tetapi website pcintelnet ini masih sangat baru, tetapi memiliki seo blog 100%.

Dimana letak rahasia meningkatkan seo score bisa menjadi 100%.  Rahasianya tidak pada template, artinya templatenya bisa hasil free download ataupun bisa juga dari template yang ada di dashboar.     Rahasianya adalah pada meta tag yang dimasukkan diantara <head> dan     <b:skin>.  Blog ini awalnya seo score 58%.  Score blog tidak kunjung naik ketika ditambahkan satu persatu menu navigasi, menu scroll kanan, related post, penyesuaian judul blog dan pemilihan judul artikel yang lengkap dengan keyword/label sesuai dengan google-adword-keyword.  Tiba-tiba saja seo score berubah total menjadi 100% setelah dimasukkan meta tag ke dalam HTML-nya saat edit HTML.

Meta tag yang digunakan sebetulnya hasil dari browsing internet 1,5 tahun lalu, ketika masih aktif ngeblog.  Dan belakangan ini blog-blog tersebut diperbaharui tampilan dan seonya, termasuk memilih dan menggabungkan meta tag dari blog-blog yang ada tersebut.  Hasil gabungan meta tag tersebutlah yang membuat website ternyata bisa mencapai seo score 100%.  Blog-blog lain akhirnya diganti meta tag, dan semuanya sama dengan score 100%.

Demikian saja informasi tentang rahasia cara meningkatkan seo score jadi 100%,  Jika ada pertanyaan yang sederhana (jangan yang susah-susah ya) tentang seo score dan meta tag silahkan tulis di bagian komentar di bawah.  Terima kasih.


Share:

No comments:

Post a Comment